Senin, 07 Mei 2012

Contoh Pengalokasian Dana Pada Kebuthan Individu



Sistem Ekonomi : Alokasi dana dari kelompok gamer(pemain game on-line)

Seperti yang sering kita tahu, manusia membutuhkan makanan untuk dapat menyambung kehidupannya, banyak dari orang-orang bisa meminimalisir kebutuhan makanan mereka untuk kebutuhan yang lain, seperti menabung untuk mendapatkan barang yang dia inginkan, atau karena mereka memang sama sekali tidak punya uang untuk membeli makanan.

Gejala yang saya amati sangatlah menarik, gamer selalu pergi ke tempat dimana disediakan game-game online, tidak peduli tempat bersih atau tidak, bukannya karena mereka tidak punya uang untuk memasang internet atau meng-instalasi game yang mereka inginkan dirumah, tetapi ini bersangkut paut dengan berapa lama mereka bermain. Gamer yang sudah maniak (dalam hal ini bisa dibilang kecanduan), tidak dapat mengontrol diri mereka, mereka sulit sekali lepas dari layar monitor, sekali bermain game mereka kadang menhabiskan waktu sampai 10 jam bahkan ada dari beberapa orang yang saya teliti bisa bermain game selama berhari-hari. Bagaimana dengan kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan sehari-hari?, misalnya sekolah atau kuliah? Mereka mengalokasikan waktu mereka untuk bermain game, itulah mengapa kebanyakan para gamer, tidak bermain dirumah mereka karena di dalam rumah mereka mudah diawasi oleh orang tua mereka, berbeda dengan keadaan di luar rumah, yang orang tua tidak tahu apa saja yang dilakukan anaknya.

Untuk pengalokasian dana, mereka menggunakan uang jajan mereka untuk membayar sewa komputer untuk bermain game. Mereka mengalihkan dana subsistensi mereka ke dana sewa. Banyak diantara mereka sakit karena menahan lapar selama bermain game. Apa yang mereka dapat dari bermain game? Selain kepuasan diri, gamer juga bisa mendapatkan uang dari bermain game, karena sering sekali diadakan  turnamen-turnamen yang sangat menarik, bahkan ada satu kompetisi yang finalis nya akan di bawa ke perancis untuk bermain dalam skala internasional dan tentus saja hadiannya besar, adapula cara lain mendapatkan uang dari bermain game yaitu dengan ”menjual character” yaitu menjual tokoh game yang gamer mainkan, penghasilan yang didapat dari ini lumayan besar. Lalu apa yang lakukan gamer dengan dana yang mereka dapat, mereka menggunakan uangnya itu untuk melanjutkan rutinitas mereka yaitu bermain game tapi apabila dana yang mereka dapat banyak, mereka juga sering menggunakannya untuk membeli sesuatu yang mereka butuhkan misalnya : makanan.

Rincian biaya gamer untuk sekali bermain game:
-Untuk kalangan pelajar          :           >Sewa komputer         Rp 6.000 – Rp 15.000
                                                            >Makan                       Rp. 5000 – Rp 8000
                                                            >Minum                      Rp. 2500 – Rp. 6000
-Untuk umum dewasa             :           >Sewa komputer         Rp 10.000 – Rp 20.000
                                                            >Makan                       Rp. 5000 – Rp 8000
                                                            >Minum                      Rp. 2500 – Rp. 6000
-Untuk umum remaja              :           >Sewa komputer         Rp 2.500 – Rp 10.000
                                                            >Makan                       Rp. 500 – Rp 2000
                                                            >Minum                      Rp. 0 – Rp. 2500

Harga tersebut hanya diambil dari 1 tempat yang bernama COLOURS NET, karena harga tiap tempat bervariasi.

2 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus
  2. CSGO2K16 Betting Sites - The Ultimate Guide [2021]
    The 헐리우드 노출 CSGO2K16 바카라 추천 사이트 betting sites can be accessed through 마이크로 게이밍 the CSGO Gambling Sites portal and the site's 양방 배팅 website is available to play 코인 갤러리 for free. Read more here.

    BalasHapus